Peluang Usaha Jual Kaos Polos

Salah satu peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda coba adalah menjual kaos polos. Menjual Kaos Polos mungkin terlihat biasa saja, karena kaos polos tidak ada sablonnya. Namun sebenarnya pasar untuk produk kaos polos ini cukup besar. Dan tentunya modal yang dikeluarkan tidak sebesar menjual kaos distro atau kaos sablon pada umumnya. Kita tahu bahwa kaos yaitu suatu barang yang sering digunakan semua orang, ya karena ini merupakan dari kebutuhan primer. Sekarang jual kaos polos tentu akan banyak pasarnya.

jual kaos polos

Ada beberapa tips jual kaos polos yang bisa kamu terapkan, yaitu sebagai berikut:

Memilih Bahan Berkualitas

Karena kaos polos tidak memiliki sablon untuk menarik konsumen, maka nilai kualitas kaos polos hanya terletak pada bahannya. Pilih kain yang terbaik, misalnya katun combed 30s. Jenis kain tersebut cukup baik untuk pembuatan kaos polos.

Tidak hanya dari segi bahan, tetapi juga dari segi masalah menjahit perlu diperhatikan. Kualitas jahitan harus bagus, rapi dan kuat. Terkadang banyak kaos yang memiliki bahan bagus namun tidak diimbangi dengan kualitas jahitannya. Baru dipakai beberapa hari dan ada beberapa jahitan lepas. Tentunya hal ini akan mengurangi nilai dari kaos polos kamu nantinya.

Produksi Sendiri

Jika Anda memang memiliki modal yang cukup, Anda bisa mencoba memproduksinya sendiri. Dengan produksi sendiri akan menghemat biaya, dan tentunya akan berdampak pada harga jual. Tetapi jika Anda tidak ingin memproduksi sendiri, Anda dapat bekerja dengan konveksi. Yang penting pilih konveksi yang berkualitas.

Minta sampel beberapa kaos untuk melihat kualitasnya. Ketika Anda bekerja dengan konveksi, lebih baik berbicara jika Anda berniat untuk bekerja sama secara berkelanjutan. Sehingga nantinya selama proses produksi tidak akan ada masalah. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan diskon.

Buat Merek Anda Sendiri

Meski kaos polos, kamu bisa membuat brand sendiri. Beri label pada kaos polos Anda agar orang-orang mengetahui merek Anda. Nantinya, jika produk kaos polos Anda berkualitas tinggi, konsumen akan mengingat dan mencari kembali produk Anda karena ada label merknya.

Membuka Sistem Reseller

Untuk masalah pemasaran, Anda bisa membuka sistem reseller. Buka peluang sebanyak-banyaknya kepada orang lain yang ingin membantu menjual produk Anda. Untuk sistem reseller ini, Anda hanya perlu memberikan minimum order dan diskon untuk grosir. Sehingga mereka akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Buka Bisnis Derivatif

Setelah produk penjualan kaos polos Anda ramai, Andapun bisa mencoba membuka usaha turunan ataupun membuka glosir kaos polos. Misalnya sablon unit kaos, produksi aneka baju polos (polo shirt polos, topi polos, sweater polos, jaket polos, dan lain-lain). Produk turunan ini akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Karena biasanya orang yang suka kemeja polos juga suka mencari produk fashion yang identik dengan polos. Demikianlah ulasan tentang peluang usaha jual kaos polos semoga bermafaat.

You May Also Like

About the Author: admin